Selasa, 24 Februari 2009

Liburan ke Tempat Mbah Putri di JOGJA dan Sekitarnya











Kami ada beberapa kali pulang ke rumah papah di Jogja atau tempat Mbah Putri. Mbah tinggal di Desa Ngampel Kelurahan Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta. Tepatnya kalau dari Jogja ke arah Utara Menuju Kaliurang di KM 17 (UGM Ke Utara). Suasana tembah mbah memang menyenangkan, segar, sejuk, tanamannya segar-segar, trus penduduknya semua ramah-ramah. Kadang saya malu, karena diperlakukan terlalu istimewa. Kami biasanya memakai Pesawat dari Banjarbaru ke Jogja, trus pakai taksi menuju ke rumah mbah putri.

Kami pasti ke Sumowono tempat pakdhe dan budhe, ke Semarang tempat Budhe. Dan Pasti ke Malioboro, Ke Taman Pintar, Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, Candi Borobudor, Ke Candi Gedong Songo. Ke Pasar Pakem, Pasar Turi, Pasar Tempel sekedar mencari salak pondhoh.

Kami memakai kendaraan angkot karena tidak ada mobil atau sepeda motor yang tidak terpakai. Kadang juga naik andhong atau delman untuk berangkat dan pulang menuju dan dari Pasar Pakem.
Maunya berlama-lama di tempat Mbah, tapi mengingat sekolah dan pekerjaan papah mamah.

Papah juga bernostalgia dengan kenangan waktu sekolahnya yang penuh penderitaan, sebagai siswa termiskin kata papah. Ke sekolah jalan kaki, keadaan orang tua (mbah) yang tidak mampu.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar